Keunggulan OPPO Reno6 5G Pesaing Flagship

Keunggulan OPPO Reno6 5G Pesaing Flagship

OPPO Reno6 5G merupakan produk yang baru saja dikeluarkan OPPO. Reno6 5g merupakan seri terbaru dari smartphone Reno yang ditujukan untuk segmen flagship kelas menengah dan terjangkau.

Ponsel OPPO Reno6 5G adalah ponsel pertama yang ditenagai oleh chipset Dimensity 900 di tanah air. Dikemas dalam beberapa fitur ‘Pro’ dan harga mulai dari Rp.5.699.810, Reno6 memiliki banyak kelebihan yang bisa dibuktikan di segmen pasar menengah. Dalam ulasan ini mari kita lihat bagaimana harga dan spesifikasi OPPO Reno6.

Keunggulan OPPO Reno6 5G Pesaing Flagship

 

OPPO Reno6 menghadirkan desain unik, Tampilan dan kecepatan pengisian baterainya yang bagus. Dengan performanya yang cukup baik, hp ini mampu mengerjakan aktivitas dari yang ringan sampai berat. Secara keseluruhan, ponsel ini tampaknya cukup mumpuni, tetapi dibanderol dengan harga yang lebih tinggi.

Saya sangat terkesan dengan tepi datar iPhone 12 dan hasil akhir matte pada Reno6, yang memberikan tampilan khas di antara ponsel dalam kategorinya. Ponsel cerdas ini terasa kokoh, dan bahkan dapat berdiri tegak tanpa penyangga.

Reno6 juga cukup tipis dengan ketebalan yang hanya berukuran 7,5 mm. Konstruksi logam menambah bobot pada Reno6 tetapi tidak sampai menimbulkan ketidaknyamanan. Skema warna Aurora menyatu dengan sisi perangkat yang dianodisasi dan tidak meninggalkan sidik jari atau noda. Hal ini menurut saya menjadi poin plus untuk hp flagship killer ini.

Namun berita buruknya, Tidak ada jack headphone pada perangkat, tetapi di bagian bawah Anda mendapatkan port USB-C, speaker, dan slot untuk kartu dual-SIM. Sementara tonjolan kamera di bagian belakang sedikit menonjol. Secara keseluruhan, desain unik OPPO Reno6 sama premiumnya dengan yang Anda harapkan di segmen kelas menengah.

BACA JUGA :  Samsung Galaxy M30s, Si Battre Raksasa dengan Kapasitas 5000Mah

· Keunggulan Layar

Reno6 menampilkan panel AMOLED dengan kecepatan refresh 90Hz dan resolusi FHD+. OPPO biasanya solid ditampilan dan Anda mendapatkan lebih banyak hal yang sama di Reno6 juga. Lubang punch di kiri atas tidak terlalu mencolok dan menyatu dengan layar, tanpa memengaruhi pengalaman menonton.

Kecepatan refresh tetap sangat halus, terkadang menipu saya untuk percaya bahwa saya mengoperasikan panel 120Hz. OPPO telah berhasil memanfaatkan dengan maksimal kekuatan dari panel OLED Bersama rasio kontras yang sangat baik.

Seperti biasa, suhu warna bersama dengan perawatan mata dan sakelar mode gelap tersedia di menu pengaturan.

· Kemampuan kamera

Dalam hal optik, kamera utama 64MP membentuk dasar dari pengaturan tiga kamera Reno6. Mendukung kamera utama adalah lensa ultrawide 8MP, dan sensor makro 2MP sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 32MP.

Fotografi siang hari adalah sesuatu yang sebagian besar ponsel saat ini dapat melakukannya dengan benar tanpa banyak usaha. Sensor 64MP bekerja dengan sangat baik dengan rentang dinamis tinggi dan akurasi warna tepat sasaran.

aktifkan mode UHD untuk kamera 64MP ultra-tajam memungkinkan Anda mendapatkan ketajaman warna dalam foto lebih tajam lagi. Saya biasanya mematikan peningkatan warna AI tetapi jika Anda berminat untuk kamera yang sangat jelas yang layak untuk diposting di media sosial, fitur ini pasti akan membantu Anda.

Fokus dan kecepatan rana terasa cukup cepat untuk menangkap objek bergerak. Klik lensa ultra lebar gambar yang layak dengan distorsi minimal meskipun warna tidak sebagus sensor utama. Terakhir, ada kamera makro yang dapat dianggap sebagai yang terbaik dengan resolusi 2MP dan fungsionalitas yang memberikan jika Anda memiliki cukup cahaya.

BACA JUGA :  Spesifikasi dan Keunggulan dari Iphone 13 Varian 5G

Fotografi malam hari di Reno6 juga cukup baik, tetapi saya memang menghadapi masalah dengan jumlah waktu yang dibutuhkan mode Malam khusus untuk mengambil kamera. Dengan cahaya eksternal yang minimal, kamera menjadi sedikit kabur dan kurang fokus.

Namun, di mana beberapa penerangan jalan membantu subjek, Reno6 menangkap kamera mendetail dengan penanganan eksposur yang baik dan menghasilkan jumlah bayangan yang dapat diterima.

· Pembaca sidik jari

Pembaca sidik jari berfungsi seperti yang diiklankan seperti halnya fitur buka kunci wajah. Hanya saja Perangkat ini kehilangan speaker stereo, fitur yang telah menjadi standar pada smartphone kelas menengah. Speaker tunggal yang disediakan di bagian bawah terdengar nyaring namun tidak cukup keras.

5G sekarang menjadi standar dengan sebagian besar ponsel kelas menengah di India, tetapi Anda harus menunggu infrastruktur yang tepat disiapkan di negara anda. Saya tidak menghadapi masalah apa pun dengan konektivitas 4G/LTE ponsel, dan juga tidak ada panggilan terputus di jaringan Provider Indonesia. Lubang suara dan mikrofon bekerja tanpa kesalahan.

· Putusan akhir

Harga OPPO Reno6 tetap menjadi kutukan terbesar di atas paket kamera yang mumpuni, desain penuh gaya, dan perangkat lunak yang bagus. OnePlus Nord 2 misalnya, terbaik atau sama dengan Reno6 di sebagian besar aspek, sambil menawarkan varian 8GB + 128GB dengan harga Rp. 5.699.999,-. Demikian artikel tentang OPPO Reno6 5G semoga bermanfaat.

Check Also

Samsung Galaxy M30s, Si Battre Raksasa dengan Kapasitas 5000Mah

Samsung Galaxy M30s, Si Battre Raksasa dengan Kapasitas 5000Mah

Samsung Galaxy M30s tiba pada saat kategori smartphone Rp.2.850.000 melihat banyak aksi. Xiaomi Redmi Note …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *