Samsung Galaxy M30s, Si Battre Raksasa dengan Kapasitas 5000Mah

Samsung Galaxy M30s, Si Battre Raksasa dengan Kapasitas 5000Mah

Samsung Galaxy M30s tiba pada saat kategori smartphone Rp.2.850.000 melihat banyak aksi. Xiaomi Redmi Note 7 Pro masih menjadi salah satu pesaing terbaik dalam kelompok harga ini, sementara Realme terus menuntut perhatian dengan perangkatnya yang brilian, yang terbaru adalah Realme 5 Pro yang memamerkan kamera quad.

Selain Samsung Galaxy M30s, ada Vivo Z1 Pro dan Z1x yang memamerkan tiga kamera dan baterai 5.000 mAh yang kuat (4.500 mAh untuk Z1x). Motorola juga berlomba-lomba untuk mendapatkan sepotong kue dengan One Action (ulasan), yang juga dilengkapi dengan tiga penembak di bagian belakang, dengan salah satunya menawarkan kemampuan untuk merekam rekaman halus dari subjek yang bergerak cepat.

Ulasan Samsung Galaxy M30s, Si Battre Raksasa dengan Kapasitas 5000Mah

 

Singkatnya, tidak ada kekurangan pilihan smartphone VFM yang sangat baik di bawah Rs 15.000. Faktanya, mungkin ada opsi yang lebih baik daripada Galaxy M30s jika Anda mempertimbangkan berbagai aspek secara terpisah, tetapi secara keseluruhan, perangkat meninggalkan kesan abadi sebagai penawaran serba mampu yang tidak berkompromi pada hal-hal penting.

Sementara desainnya dapat disempurnakan lebih lanjut, handset ini memiliki tampilan yang cantik, kamera yang mengesankan, perangkat keras yang andal, dan baterai yang jauh di depan para pesaingnya.

· Perangkat keras dan perangkat lunak

Daripada berbicara tentang desain Samsung Galaxy M30s, kami akan memulai ulasan ini dengan jeroannya. Itu karena telah mendapat beberapa peningkatan serius. Kartu panggil tentu saja, adalah baterai 6.000 mAh yang belum terlihat pada smartphone mainstream, terutama pada titik harga ini (ada juga ROG Phone II, meskipun orang dapat berargumen bahwa itu fokus pada ceruk game).

BACA JUGA :  Spesifikasi dan Keunggulan dari Iphone 13 Varian 5G

Dan jika paket 5.000mAh pada pendahulunya berhasil membuat kami terkesan, bayangkan betapa bagusnya daya tahan baterai pada M30s. Yah, saya menguji telepon sebagai pengemudi harian dan tidak perlu mengisi dayanya sebelum akhir dua hari.

inilah saat saya menggunakannya secara ekstensif untuk tugas-tugas yang menghabiskan baterai seperti navigasi dan sebagai hotspot, bersama dengan streaming video dan podcast, penjelajahan web, dan memeriksa email.

Dan jika Anda khawatir tentang mengisi daya perangkat dalam semalam karena akan membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya, maka jangan lakukan. Berkat dukungan pengisian daya 15W, ia beralih dari daya 10 hingga 100 persen dalam waktu sekitar dua jam. Dari sudut pandang saya, mungkin merek seharusnya memilih watt yang lebih tinggi, membuat pengisiannya lebih cepat.

Sementara M30 menggunakan SoC Exynos 7809 baru Samsung, Galaxy M30s mendapat peningkatan dalam bentuk chipset Exynos 9611 octa-core. Silikon 10nm menawarkan dua cluster quad-core Cortex-A73 dan Cortex-A53 yang masing-masing berjalan pada 2,3GHz dan 1,7GHz.

Untuk melihat bagaimana peningkatannya dibandingkan chip yang memberi daya pada iterasi perangkat sebelumnya, saya menjalankan Geekbench dan juga menambahkan perangkat lain ke dalam campuran.

Meskipun Galaxy M30s lebih baik daripada M30, itu bukan ponsel tercepat di kota. Karena itu, ia berhasil mempertahankannya sendiri. Lebih penting lagi, saya tidak menghadapi jejak lag saat menggunakannya sehari-hari. Multitasking juga lancar, semua berkat 6 gigs RAM.

Exynos 9611 SoC hadir dengan grafis Mali-G72 MP3 yang mampu menangani gaming dengan relatif baik. Memainkan Asphalt 9 atau PUBG Mobile adalah hal yang menggembirakan, meskipun ada beberapa contoh penurunan bingkai.

perlu dicatat bahwa perangkat ini dapat memainkan PUBG pada pengaturan grafis tertinggi, dan jika Anda memilih yang lebih rendah, maka pengalamannya jauh lebih lancar. Dalam hal efisiensi termal, perangkat ini cukup baik dan hanya memanas sedikit saat didorong hingga batasnya.

BACA JUGA :  Keunggulan Nonton Viu dan Cara Membeli Premium dengan Pulsa

Menjaga kebutuhan penyimpanan pada M30s adalah memori internal 128GB, yang menawarkan sekitar 110GB untuk Anda di luar kotak. Jika perlu, bisa ditambah 1TB lagi dengan menggunakan kartu microSD. Karena ponsel ini memiliki tiga slot, Anda juga tidak perlu mengorbankan kemampuan dual-SIM.

Ponsel ini dikirimkan dengan Android 9.0 Pie yang dilapisi dengan OneUI. Kami sudah menyukai antarmuka minimalis ini dan fitur-fiturnya seperti mode gelap, meskipun harus menunjukkan bahwa masih ada beberapa bloatware yang sudah diinstal sebelumnya dan Anda mendapatkan notifikasi yang tidak perlu dari aplikasi MyGalaxy .

Meskipun menggunakan satu speaker di bagian bawah, output audio pada Galaxy M30s cukup keras. Namun, itu tidak terlalu kaya, dan fakta bahwa suara menjadi teredam saat Anda memegang perangkat dalam posisi lanskap juga mengecewakan.

Demikian artikel Samsung Galaxy M30s semoga menjadikan manfaat bagi para pembaca dalammengetahui dan mendalami tentang apa saja keunggulan dan juga kelebihan dari hp Samsung Galaxy M30s inin dengan lengkap. Dengan ada artikel ini di harap bisa membantu para pembaca untuk menjadikannya referensi yang tepat untuk menjadikan hp ini barang kesayangan anda. Sekian dan terima kasih.

Check Also

Keunggulan OPPO Reno6 5G Pesaing Flagship

Keunggulan OPPO Reno6 5G Pesaing Flagship

OPPO Reno6 5G merupakan produk yang baru saja dikeluarkan OPPO. Reno6 5g merupakan seri terbaru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *