Ulasan Samsung Galaxy A22 5G, Handphone berkemampuan 5G

Ulasan Samsung Galaxy A22 5G, Handphone Berkemampuan 5G

Galaxy A22 5G adalah seri A dari Samsung yang mempunyai kemampuan koneksi sampai 5G. Baru-baru ini Samsung telah mengumumkan tambahan baru untuk seri smartphone A-nya dalam bentuk Galaxy A22. Hp ini adalah ponsel pertama yang menampilkan konektivitas 5G sebagai bagian dari lineup dan dibanderol mulai Rp.3.799.999.

Segmen ini memiliki persaingan yang kuat, berkat beberapa opsi menarik dari POCO, Realme, dan Xiaomi, hal itu bisa menjadi perjaanan yang sulit untuk menggantikan pesaing mereka. Dikemas dalam chipset MediaTek 700, tiga kamera 48MP, dan panel AMOLED 90HZ, orang dapat terpukau dengan desain kasing Galaxy A22 ini. Masih penasaran? yuk Baca lebih lanjut tentang perangkat keren ini.

Ulasan Samsung Galaxy A22 5G, Handphone berkemampuan 5G

Galaxy A22 adalah perangkat bagus yang akan menenangkan sebagian besar pengguna. Hp ini tidak memiliki internal lega tetapi, namun hp ini masih mampu menyelesaikan produktivitas harian anda. mereka yang menyukai permainan intensif atau pengguna dengan preferensi untuk kamera yang lebih baik harus mencari alternatif lain. Karena hp ini tidak memiliki performa yang cocok untuk kegiatan fotografi professional dan gaming kelas berat.

Keunggulan Samsung Galaxy A22 5G

Galaxy A22 tampaknya telah mengambil beberapa elemen desain dari seri M yang lebih berfokus pada anggaran. Hp ini memiliki body konstruksi polikarbonat yang kaku untuk membuatnya kokoh. Samsung telah menerapkan lapisan matte di bagian belakang untuk memberi kesan semangat, dan menghindari noda atau sidik jari.

BACA JUGA :  Keunggulan Nonton Viu dan Cara Membeli Premium dengan Pulsa

· Body Rasio

Bingkai yang dipoles dan tepi cekung akan terasa nyaman saat di tangan saya, meskipun sedikit diimbangi oleh bobot perangkat yag terasa berat, namun ini bukan masalah besar. Selebihnya, tombol power memiliki sensor sidik jari yang built-in dengan tombol power, dan volume rocker sesuai dengan standar penempatan tinggi Samsung yang biasa di samping, sehingga tidak sulit dijangkau.

· Kemampuan Layar

Kecepatan refresh 90Hz bekerja dengan sangat baik seperti yang saya harapkan sementara panel itu sendiri memancarkan pengalaman menonton berkelas yang umumnya berjalan seiring dengan smartphone Samsung.

Ponsel ini juga menawarkan serangkaian toggle peningkatan visibilitas yang berkisar dari inversi warna hingga font kontras tinggi dan koreksi warna otomatis. Tentu saja, ada tombol biasa untuk menyesuaikan kecepatan refresh, mode gelap, dan pelindung mata yang nyaman.

· Kemampuan Kamera

Galaxy A22 cocok dengan resolusi utama 48MP bersama dengan sensor makro 5MP ultra-lebar dan 2MP. Di bagian depan, hp ini dibekali dengan resolusi pemotretan 8MP. Samsung umumnya memberikan kemampuan pemrosesan gambar yang baik di smartphone-nya.

Fotografi siang hari adalah salah satu keunggulan ponsel karena memberikan bidikan detail dengan rentang dinamis tinggi dan rasio kontras seimbang. Ada sedikit kejenuhan pada gambar akhir, tetapi saya suka ilmu warna yang dipilih Samsung di Galaxy A22.

Kecepatan rana sedikit lebih lambat tetapi fokusnya cukup instan. Scene Optimizer adalah sesuatu yang biasanya saya hindari karena menambahkan satu set profil warna yang tidak perlu ke bidikan.

· Dapur Pacu Samsung Galaxy A22

Exinos 700 adalah chipset yang kompeten untuk melakukan tugas intensitas sedang dengan efisiensi tinggi. Yang saya maksud dengan itu adalah Anda tidak akan kesulitan beralih antara tab Chrome atau Instagram atau aplikasi lainnya.

BACA JUGA :  Keunggulan OPPO Reno6 5G Pesaing Flagship

Namun, kemampuan bermain game di perangkat akan membuat Anda menginginkan lebih. Dalam hal metrik nyata, Galaxy A22 mendapat skor 309.012 di Antutu, dan 548 dan 1.734 pada tes tunggal dan multi-core Geekbench masing-masing.

Untuk performa murni, POCO X3 Pro (review) sulit dikalahkan di segmen ini, berkat Snapdragon 860 yang memberikan skor Antutu 543.796, hampir dua kali lipat dari A22. Bahkan jika Anda bukan seorang gamer hardcore, Anda akan melihat sedikit kelambatan dalam kelancaran peralihan aplikasi dan hal-hal seperti membuka aplikasi kamera.

Aspek lain dari ponsel ini bekerja jauh lebih baik, seperti sensor sidik jari yang tajam dan speaker yang agak keras di bagian bawah. Untuk penggemar musik kabel, jack headphone 3,5 mm menyediakan audio resolusi tinggi untuk produk yang kompatibel.

5G adalah bagian integral dari Galaxy A22 dan saya percaya bahwa waktu untuk mempertimbangkan 5G untuk keputusan pembelian Anda sudah dekat. Untuk saat ini, konektivitas 4G pada perangkat memenuhi harapan saya dalam hal kualitas suara, koneksi data, dan tidak ada penurunan panggilan.

Dalam hal bidikan cahaya rendah, mode Malam khusus ponsel pada dasarnya mencerahkan bidikan dengan banyak eksposur tetapi tidak menambahkan banyak detail. Tanpa itu, telepon membawa sejumlah besar kebisingan dan detail sangat dipertajam. Sensor ultra-lebar bekerja lebih baik dengan distorsi tepi minimal sementara resolusi makro menumpulkan warna dan hanya bekerja di bawah sinar matahari yang cerah. Demikian artikel Samsung Galaxy A22 5G semoga bermanfaat.

Check Also

Hp Lipat yang Fleksibel Dan Unik, Inilah Review Samsung Galaxy Z Flip3

Hp Lipat yang Fleksibel Dan Unik, Inilah Review Samsung Galaxy Z Flip3

Galaxy Z Flip3 adalah Segmen ponsel lipat kembali menjadi berita, semua berkat Samsung yang baru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *