Bocah 16 Tahun ini Berhasil Mengalahkan Juara Dunia Tetris! – Siapa yang tidak tau dengan game Tetris, game jadul yang mungkin merupakan bagian dari masa kecil kamu. Game ini telah berumur 30 tahun dan masih bertahan walaupun telah banyak game lain yang lebih populer dan canggih.

baca juga : Karakter Harley Quinn dan Joker Akan Hadir di PUBG

Turnamennya juga tetap diadakan setiap tahun sebagai bukti bahwa peminat game Tetris ini masih banyak. Namun ada hal yang cukup mengejutkan dalam Classic Tetris World Championship pada tahun ini.

Hal yang mengejutkan ini berupa seorang bocah yang berusia 16 tahun memiliki gaya permainan yang menyaingi dengan para veteran yang ada disana. Bocah tersebut bernama Joseph Saelee, berumur lebih mudah dari umur game Tetris, tapi skill yang ia tunjukkan berujung kemenangan pada kejuaraan yang diadakan di Portland, Oregon.

Saelee berhasil mengalahkan tujuh kali juara dunia Tetris, Jonas Neubauer dengan skor 3-0 pada babak final. Pertandingan ini berakhir epik ketika Jonas mampu memimpin cukup jauh tapi tetap harus mengakui kekalahannya karena Saelee berhasil mengejar ketertinggalan poinnya.

Kemenangan Saelee ini merupakan kemenangan terbesar pertamanya sejak bermain Tetris. Ia masih ingat belum terlalu lama ia memainkan permainan ini. Neubaurer merupakan pemain favorit karena telah memperoleh 7 dari 8 kompetisi world championship Tetris yang diadakan.

Bocah 16 Tahun ini Berhasil Mengalahkan Juara Dunia Tetris!
foto : BBC

Tetris merupakan game yang tidak berubah banyak. Dari dulu hingga sekarang, gameplay tetris tetap begitu dan tidak ada yang berubah, berbeda dengan game game lain yang selalu diperbaharui oleh developer dan menyesuaikan tren. NES Tetris merupakan game yang nampaknya akan terus eksis bersama dengan para pemainnya. Terlebih lagi kemenangan dari Saelee yang membawa suasana baru dalam kompetisi Tetris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here