Cabut Gugatan, Pihak First Media Ajukan Proposal untuk Bayar Tunggakan – Pihak PT First Media Tbk (KBLV) dan PT Internux yang membawahi layanan internet 4G Nirkabel, Bolt telah mencabut gugatan yang ditujukan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Perusahaan tersebut telah menyerahkan proposal yang berisi komitmen untuk melunasi tunggakan Biaya Hak Penggunaan (BHP) frekuensi 2,3 GHz kepada pemerintah.

Proposal ini dikirimkan kepada Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada senin siang hari. Menurut Plt. Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu, proposal ini berisi pernyataan dari PT First Media Tbk dan PT Internux untuk membayar tunggakan yang dibebankan pada tahun 2016 dan 2017. Bahkan perusahaan tersebut akan membayar BHP yang dibebankan hingga 2020 mendatang.

Kini pihak Kominfo tengah berdiskusi dengan Kementrian Keuangan mengenai proposal tersebut. Pembahasan tersebut berupa mekanisme pembayaran yang akan dilakukan oleh PT First Media Tbk dan PT Internux pada pemerintah.

baca juga : Kominfo Cabut Izin Bolt, First Media, dan Jasnita Hari Ini!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here