Dompet Digital Tokopedia, TokoCash Diganti Menjadi OVO – Pembayaran digital OVO milik Lippo Group kini resmi bekerja sama dengan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia.

Kini sistem pembayaran TokoCash berganti menjadi OVO. OVO di Tokopedia terbagi menjadi 2 yaitu OVO Cash dan OVO Points. OVO Cash merupakan uang elektronik yang dapat digunakan untuk transaksi di Tokopedia. OVO Points merupakan poin yang diperoleh pengguna ketika mendapatkan cashback dari transaksi Tokopedia.

Dengan begitu, pembelian barang di Tokopedia kini bisa menggunakan OVO Cash. Para pelanggan Tokopediapun diminta untuk mengaktifkan OVO dilaman akun Tokopedia.

Bila anda belum menginstall aplikasi OVO, maka anda bisa mengunduhnya di Playstore dan App Store sesuai dengan platform yang digunakan. Apabila nomor anda yang terdaftar di Tokopedia belum terdaftar di OVO, maka akan diminta untuk membuat akun OVO.

Ketika akun OVO telah aktif di Tokopedia, maka semua saldo Tokopedia pengguna akan ditransfer ke OVO Cash. Pengisian OVO Cash kini juga bisa melalui Tokopedia.

Pengguna bisa mengumpulkan cashback Tokopedia ke OVO Points dan melakukan transaksi menggunakan OVO Cash diberbagai gerai rekanan OVO.

baca juga : Facebook Akan Buat Aplikasi untuk Menyaingi TikTok?

Kerja sama OVO dengan Tokopedia ini merupakan strategi dari tiga pilar OVO untuk mempromosikan pembayaran digital di Indonesia. Tiga pilar yang dimaksud ini adalah Toko ritel (mall, warung, toko kelontong), layanan online to offline (o2o) melalui mitra Grab dan melalui e-commerce.

Dengan kemitraan bersama Tokopedia, akan menambahkan 80 juta pengguna aktif bulanan Tokopedia ke dalam 60 juta basis pengguna OVO.

Diketahui sebelum berganti ke OVO Cash, Dompet Digital Tokopedia yaitu TokoCash sempat dibekukan oleh Bank Indonesia pada September 2017 karena tidak memiliki licensi e-money. Sementara itu OVO telah memiliki licensi yang terkait.

E-Commerce lainnya seperti Bukalapak juga sedang mengusahakan licensi tersebut untuk dompet digital BukaDompet yang juga dibekukan BI sejak setahun belakang. Kini Bukalapak menggandeng Dana yang telah memiliki licensi mitra pembayaran di layanannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here