Fitur ‘Unsend’ Akan Hadir di Facebook MessengerFacebook Messenger kini juga akan dihadirkan fitur menghapus pesan yang terkirim atau biasa disebut unsend.

Sama seperti WhatsApp, juga terdapat fitur unsend ini. Di WhatsApp, Unsend ini bisa dilakukan untuk menarik pesan yang salah kirim hingga satu jam. Tapi untuk Facebook Mesenger, hanya bisa menarik pesan paling lama 10 menit setelah terkirim.

Namun fitur terkahit tersebut masih belum muncul sekarang. Pembaruan Messenger versi 191.0 untuk iOS, fitur ini juga masih berlabel “coming soon” dan menunjukkan bahwa ia seharusnya tidak akan lama lagi rilis di publik.

baca juga : Facebook Akan Buat Aplikasi untuk Menyaingi TikTok?

Pada bulan April, TechCrunch melaporkan jika Facebook secara diam-diam telah menghapus pesan yang dikirimkan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg dan juga eksekutif lainnya dari kotak masuk para pengguna.

Facebook mengatakan jika mereka akan mengambil langkah itu untuk meningkatkan keamanan perrusahaan setelah mencuat kabar tentang peretasan yang dialami oleh Sony Pictures pada tahun 2014 lalu.

Pengakuan ini membuat reputasi Facebook rusak karena mereka sedang tengah tidak baik setelah skandal Cambridge Analytica. Untuk mengembalikan hati para masyarakat, Facebook berjanji akan memberikan fitur baru yaitu fitur Unsend untuk semua pengguna.

Facebook mengatkan bahwa tindakan mereka menghapus pesan dari kotak masuk pengguna lain merupakan hal yang tidak melanggar peraturan. Walau begitu, mereka berjanji untuk tidak akan menghapus pesan yang telah dikirimkan oleh Zuckerberg ataupun eksekutif lainnya.

Sayangnya sampai sekarang belum diketahui bagaimana cara kerja fitur unsend ini. Nampaknya facebook akan meluncurkan fitur ini dalam waktu yang dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here