FlexPai, Smartphone Pertama di Dunia Dengan Layar Tekuk! – Beberapa tahun lalu samsung pernah mendemo smartphone dengan layar tekuk tapi belum diketahui kapan dirilis publik. Kini telah ada smartphone pertama di dunia dengan layar yang dapat di tekuk yaitu FlexPai.

Perangkat ini bisa dibilang sebagai tablet karena memiliki layar seluas 7,8 inch dengan aspek ratio 4:3. Keunikan dari perangkat ini adalah dapat di lipat hingga menjadi 4 inch.

Tablet ini datang dengan panel layar berjenis AMOLED yang memiliki kemampuan fleksibel pada bagian tengahnya. Perangkat ini menggunakan User Interace Air OS  yang menggunakan sebagian layarnya menjadi wallpaper bila di lipat.

foto : firstpost

Selain menjadi perangkat layar fleksibel, FlexPai juga menjadi perangkat dunia dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8150 dengan 7nm. Ketika dilipat, kedua sisi layar ini memiliki ukuran yang berbeda. Bagian layar yang dekat dengan setup kamera selfie dapat digunakan sebagai view finder.

Setup kamera pada smartphone ini adalah 16MP+20MP yangdimana lensa sekunder smartphone ini berjenis telephoto. FlexPai memiliki ketebalan 7,6 mm, dan ketika dilipat menjadi 15,2mm untuk sisi yang dekat engsel. Perusahaan ini mengklaim bahwa perangkat ini dapat dilipat hingga 200.000 kali.

Perangkat ini menggunakan snapdragon 8150 7nm , di bekali RAM 6GB dan Storage 128GB. Untuk varian lainnya ada 8GB+256GB dan 8GB+512GB. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Ro-Charge dari perusahaan sendiri dimana fitur ini dipercaya dapat mengisi daya hingga 80% dalam waktu satu jam.

foto : gizmochina

Untuk harga, FlexiPai ini dibanderol seharga CNY 9.000 atau setara dengan Rp. 19 jutaan. Harga tersebut masih dibilang wajar karena ini merupakan smartphone lipat pertama yang ada didunia, selain itu juga menggunakan chipset dengan generasi terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here