Galaxy M Hadir, Xiaomi India Pangkas Harga Redmi 6 – Kehadiran Samsung Galaxy M di segmen menengah bawah membuat Xiaomi khususnya daerah India merasa terancam. Setelah selang beberapa hari Galaxy M dijual di India pada 5 Februari, Xiaomi langsung bergegas memberikan diskon besar pada ponsel seri Redmi 6 miliknya.

Diskon tersebut diumumkan oleh pihak Xiaomi India melalui twitternya. Promo tersebut berlangsung selama 3 hari yakni 6 hingga 8 Februari.

baca juga : Redmi Note 7 Resmi Diluncurkan, Smartphone Pertama Brand Redmi

Seri Redmi yang mendapat potongan harga yakni Redmi 6 Pro 4/64 GB, Redmi 6 Pro 3/32 GB, Redmi 6A 2/32 GB dan Redmi 6 3/64 GB. Diskon ini hampir 2.500 rupee atau sekitar Rp. 500.000. Walau Xiaomi tidak mengatakan secara langsung bahwa program diskon tersebut untuk menahan laju Galaxy M, tapi kicauan dari Twitter Xiaomi tersebut justru mengisyaratkan hal tersebut.

Dalam caption kicauan Xiaomi India, tertulis untuk mengajak pengguna millennial untuk menentukan pilihan yang bijak. Pada huruf M di kata Millenial diberi tanda kutip seolah mewakili Galaxy M yang baru saja diperkenalkan beberapa hari lalu.

“Waktunya untuk penawaran special! Sebagai ‘M’llenial yang cerdas dan ambillah keputusan yang bijak” tulis caption dalam akun resmi Redmi India serta dengna foto program diskon tersebut.

Galaxy M merupakan dua smartphone terbaru dari Samsung yang berada di segmen menengah ke bawah. Sudah jelas ini merupakan lawan dari seri Redmi.

Diketahui bahwa Galaxy M10 memiliki layar 6,2 inch dengan kamera ganda 13 MP dan 5 MP serta kamera depan 5 MP. Di India, Galaxy M10 dibanderol dengan harga 7.990 Rupee atau sekitar Rp. 1,5 juta.

Galaxy M20 memiliki layar 6,3 inch dengan kamera ganda 13 MP dan 5 MP serta kamera depan 8 MP. Di banderol seharga 10.990 Rupee atau seharga Rp. 2,1 juta untuk varian 3/32 GB.

Galaxy M20 juga dikabarkan akan hadir di Indonesia pada 14 Februari mendatang. Harga yang diperkirakan untuk M20 yakni Rp. 2,7 juta untuk varian 4GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here