Game PUBG dan Fornite Akan Diblokir di China, Kenapa? – Pemerintah China mengabarkan akan melakukan pemblokiran terhadap 9 game esport yang diketahui telah melanggar aturan dan etika di negara tersebut. Dilansir dari TheGamer, kabar ini beredar setelah Komite Peninjauan Etika Online di China ditugaskan untuk me-review dan menentukan apakah ada pelanggaran sosial atau etika dalam game tersebut.

baca juga : Counter Strike:Global Offensive Akhirnya Menjadi Gratis!

Sebelumnya telah ada 20 game populer yang dilaporkan untuk ditinjau. Kemudian 9 game ditnyatakan untuk tidak layak dimainkan karena melanggaran aturan dan etika yang ada di negara tersebut.

Game bergenre battle royale mendominasi 9 game yang akan diblokir. 9 game tersebut diantaranya League of Legends, PUBG, Fornite, H1Z1, Ring of Elysium, Paladins, Overwatch, Diablo and World of Warcraft.

Komite menyatakan bahwa game tersebut tidak pantas dimainkan karena adanya unsur darah, percakapan dalam chatroom yang tidak pantas, terlalu mengekspos karakter perempuan bahkan menampilkan konten vulgar. Disamping itu ada juga game yang diblokir karena ketahuan menjalankan misi penipuan.

Selain teguran keras, para developer game juga harus melakukan perbaikan kepada game mereka agar tidak melanggar norma yang berlaku di China.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here