Google Assistant Akan Bisa Mengenali Wajah Pengguna – Google Assistant kini sedang melakukan pengujian yang diketahui pengembangannya ini berupa identifikasi wajah pengguna.

Dilansir dari TheVerge, Google Assistant nantinya tidak hanya dengan suara, kini juga akan hadir dengan Face Match sehingga bisa mengenali wajah dari pengguna dan menggunakannya untuk membuat konten khusus ataupun mengautentikasi berbagai tindakan pada perangkat lain yang terhubung.

Face Match ini akan memungkinkan beberapa orang untuk mendaftarkan wajah mereka pada akun Google yang sama. Untuk mendapatkan hasil yang baik, pastinya para pengguna perlu perangkat dengan kamera depan. Tapi ini hanya dugaan, karena hingga saat ini belum ada deskripsi rinci mengenai fungsi fitur ini.

baca juga : Standar Baru Untuk Bluetooth 5.1, Ini Dia Keunggulannya

Kode juga menunjukkan bahwa fungsi ini tidak akan terbatas pada satu perangkat, tapi juga bisa mendaftarkan ke beberapa perangkat sehingga Assistant dapat mengenalinya. Google Asisstant telah melakukan pembaruan dua kali selama satu bulan.

Awal Januari Assistant telah terintegrasi dengan Google Maps. Integrasi ini berarti adanya dukungan pengguna Ggoogle Maps ketika berbagi ETA, membalas pesan atau mendengarkan musik tanpa perlu menutup layar navigasi.

Perusahaan berharap dapat mencapai satu milliar perangkat yang menginstall Assistant pada akhir bulan ini di lebih dari 10.000 jenis perangkat dan di 1.000 merek smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here