Helm Canggih Dengan Teknologi  Iron Man Dibanderol Rp. 14.5 juta, Minat? – Seperti yang kita ketahui, Tony Stark dalam film Iron Man menggunakan helm dengan teknologi Augmented reality (AR). Dalam visornya terlihat semua utampilan digital dengan jelas, mulai dari jenis senjata, musuh, arah terbang, target hingga dapat berkomunikasi dengan sistem yang dipanggil jarvis.

baca juga : Mint Browser, Browser Rilisan Xiaomi Yang Ringan Dan Cepat

Nama Jarvish inilah sebuah perusahaan rintisan Taiwan yang mengembangkan pelindung kepala dengan fitur helm iron man dalam kehidupan nyata, diberi nama Jarvish X-AR Smart Helmet. Helm tersebut ada visor yang berfungsi sebagai layar Head up Display (HUD) yang menampilkan informasi dari proyeksi sistem AR dalam helm.

Helm Canggih Dengan Teknologi  Iron Man Dibanderol Rp. 14.5 juta, Minat?
foto : kickstarter

Informasi disini merupakan informasi berupa navigasi, arah angin, suhu luar, jam, klecepatan, batas kecepatan berdasarkan rambu lalu lintas, pesan masuk hingga telepon yang lengkap dengan fitur Noise Cancellation.

Helm Canggih Dengan Teknologi  Iron Man Dibanderol Rp. 14.5 juta, Minat?
foto : kickstarter

Helm Iron Man ini terdapat fitur Voice Command dari berbagai developer seperti Amazon Alexa, Siri, ataupun Google Assitant sehingga penggunanya tidak perlu susah susah menekan tombol pengaturan. Namun untuk fitur tersebut, pengguna harus mengkoneksikan helm dengan smartphone melalui bluetooth.

Pabrikan menjamin bahwa tampilan ini tidak mengganggu visibilitas ke depan, visornya juga telah mengusung teknologi anti kebut, anti baret dan anti silau. Terdapat juga fitur kamera 360 derajat yang bisa ditambilkan dalam HUD atau dapat juga direkam dengan resolusi hingga 2K High Definition ke dalam memory berkapasitas 256 GB. Dengan kamera ini, pengguna memiliki visibilitas lebih luas untuk memantau kondisi sekitar.

Helm Canggih Dengan Teknologi  Iron Man Dibanderol Rp. 14.5 juta, Minat?
foto : kickstarter

Untuk material helm ini, Jarvish terbuat dari karbon murni yang disematkan dengan lapisan shell. Spefikasinya telah lulus sertifikasi standar helm dunia yang meliputi CNS, ECE, FCC hingga DOT. Berat dari Jarvish Smart Helm ini adalah 1,7 kg, sudah termasuk dengan baterai lithium-ion yang fleksibel dan berbentuk pipih.

Pengecasan penuh, helm ini dapat bertahan hingga 4 jam. Terdapat juga perangkat lunak lain yang dapat dimanfaatkan seperti Gyroscope, e-compass, Accelerometer, hingga pengisian daya tanpa kabel (wireless).

Helm ini bisa di beli melalui pemesanan Kickstarter dengan sistem penggalangan dana. Hal ini dilakukan agar pembeli dapat berkontribusi pengembangan helm Jarvish kedepannya. Pengiriman dari unit ini akan dilakukan sekitar September 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here