Instagram Akan Merombak Tampilan Profil? – Instagram akan merubah tampilan profil dalam beberapa minggu kedepan. Dalam blog resminya, Instagram menyebut sedang dalam uji coba tampilan profil yang baru kebeberapa pengguna.

Salah satu pengulas dan juga pembocor soal ini adalah Matt Navarra, salah satu penguji coba profil baru instagram. Melalui akun twitternya, ia menunggah foto berupa tampilan profil terbaru dalam instagram. “Instagram sedang melakukan uji coba untuk desain tampilan profil di iOS” tweet Matt Navarra.

Dilansir dari blog resmi Instagram, nantinya tatanan ikon dan tombol akan berpindah tempat, termasuk juga cara navigasi antar tab. Foto profil juga berpindah tempat, yang biasanya di sisi kiri kini menjadi kanan. Kemudian profil seperti biografi dan jumlah pengikut akan berpindah ke sisi kiri.

Instagram melakukan perombakan ini bertujuan agar profil lebih mudah dan jelas bagi pengguna. Walaupun akan diubah, semua unggahan foto, video dan isntagram stories yang disimpan dalam fitur sorotan tidak akan berubah.

baca juga : Skor Benchmark AnTuTu Snapdragon 8150 Kalahkan Kirin 980 dan Apple A12 Bionic!

Instagram nampaknya akan melakukan perubahan besar sejak ditinggal 2 pendirinya beberapa bulan lalu. Selain merombak profil, instagram juga akan menghauskan like, pengikut dan komentar palsu yang dihasilkan dari pihak ketiga.

Instagram akan mengandalkan machine learning untuk melakukan proses identifikasi akun yang memproduksi likes, pengikut, dan komentar palsu secara otomatis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here