‘Lasso’, Aplikasi Pesaing TikTok dari Facebook! – Beberapa waktu lalu, Facebook di isukan akan membuat aplikasi untuk menyaingi TikTok. Kini telah resmi meluncur aplikasi pesaing TikTok dari Facebook bernama Lasso.

baca juga : Facebook Akan Buat Aplikasi untuk Menyaingi TikTok?

Aplikasi ini hadir untuk remaja remaja kekinian yang semakin meninggalkan facebook. Dimana kini hanya sisa setengah dari total pengguna remaja yang masih menggunakan facebook.

Lasso sangat mirip dengan TikTok atau Musically yakni membuat konten hiburan. Fitur yang disediakan pun mirip dengan aplikasi pesaing.

Lasso memberikan tampilan full screen, halaman discover dimana pengguna juga dapat mencari video dari pengguna lain serta halaman linimasa yang berjudul ‘Today’s top Creators”.

foto : gadgets.ndtv

Halaman ini berisi video pengguna yang sedang trending. Semua fitur ini diklaim mudah untuk di navigasi oleh pengguna. Aplikasi Lasso ini juga dibekali dengan tool yang memungkinkan pengguna melakukan lip sync, merekam video pendek, dan juga menyertakan musik (yang berlicensi) kedalam video agar bisa di atur kecepatannya sama juga seperti TikTok.

Selain itu, proful pengguna juga bisa terlihat secara publik dan memiliki kemampuan ‘cross-platform’ yang berarti bahwa pengguna bisa mengunggah videonya ke Facebook Stories. Selain Facebook Stories, pihak Facebook juga menjanjikan akan melakukan ‘Cross-platform’ dengan instagram stories juga beberapa waktu kedepan.

Aplikasi Lasso ini telah beredar di platform Android dan iOS. Pengguna dapat login dengan mudah yaitu dengan akun Facebook atau Instagram. Namun, Aplikasi Lasso ini belum hadir di Indonesia. Pasalnya aplikasi ini baru saja dijumpai di region Amerika Serikat saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here