Mulai 2019, Avast Mulai Hentikan Dukungan untuk XP dan Vista – Perusahaan antivirus Avast mulai menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi windows XP dan Vista. Keputusan ini diumumkan melalui blog resmi Avast.

Avast mengambil keputusan tersebut karena jumlah permintaan perlindungan dari sistem operasi tersebut telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir.

Pihak Avast menganjurkan untuk para pengguna Avast menguprade OS Windows mereka ke versi terakhir Windows yaitu Windows 10. Tidak hanya untuk menikmati peningkatan keamanan Avast terbaru, tapi juga untuk memperkecil kemungkinan eksploitasi pada sistem operasi lama.

baca juga : FlexPai, Smartphone Pertama di Dunia Dengan Layar Tekuk!

Bukan berarti Avast tidak bisa digunakan lagi di kedua sistem operasi ini. Avast menegaskan bahwa para pengguna windows XP dan Vista masih dapat menggunakan Avast sebagai antivirus. Tapi tentu saja versi dari antivirus tersebut lawas dan tidak akan mendapatkan update terbaru lagi.

Versi akhir dari Avast yang dapat digunakan oleh para pengguna Windows XP dan Vista adalah 18.7 yang dirilis tahun ini.

Seiringnya waktu berjalan, memang sistem operasi XP dan Vista telah ditinggalkan oleh para pengguna. Selain itu, para pengguna malah lebih memilih windows 7 dan windows 10 sebagai pilihan sistem operasi mereka.

Dari pihak Microsoft pun telah menghentikan dukungan untuk XP sejak 2014 lalu dan Vista sejak April 2017. Jadi bagi siapapun yang masih menggunakan OS ini, akan beresiko besar terkena serangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here