Pegipegi Dikabarkan Telah Diakusisi Oleh Traveloka – Setelah Traveloka mengakusisi 2 perusahaan yang bergerak di bidang agen perjalanan online di Asia Tenggara, kini perusahaan ketiga yang ia akusisi merupakan salah satu pesaingnya yang ada di Indonesia, yaitu Pegipegi.

Diketahui bahwa Traveloka telah mengakusisi 2 perusahaan besar juga yakni My Tour dari Vietnam dan Travelbook dari Filipina. Sebelum diakusisi Traveloka,  ketiga perusahaan yang diakusisi Traveloka ini merupakan anak perusahaan yang telah tergabung dalam satu induk yang sama, Recruit Holdings, perusahaan Jepang yang bergerak dalam bidang teknologi SDM.

baca juga : Qualcomm Memperkenalkan Chip Terbaru Yakni Snapdragon 855

Dilansir dari TechInAsia, Recruit Holdings menyatakan bahwa seluruh kepemilikannya atas tiga perusahan tersebut telah dialihkan kepada Jet Tech Inovation Ventures Pte Ltd yang terdaftar di Singapura. Perusahaan tersebut menjadi pemegang saham tunggal dari ketiga perusahaan tersebut.

Belakangan ini diketahui bahwa Jet Tech Innovation Ventures Pte Ltd memiliki keterikatan dengan Traveloka. Jet Tech Innovation Ventures Pte Ltd telah berdiri sejak tahun 2017 yang kemudian ditengarai dimiliki oleh Traveloka. Secara tidak langsung, saham Pegipegi, MyTour dan Travelbook dimiliki oleh Traveloka.

Ketiga perusahaan tersebut dikabarkan mengalami penurunan laba selama periode 2014-2016. Laba Pegipegi turun hingga 94% dari tahun 2015 – 2016. Sementara MyTour dan Travelbook mengalami kerugian lebih dari 2 juta dollar Amerika ketika tahun 2016 lalu.

Belum ada respon resmi dari Traveloka mengenai kabar akusisi ini. Walau begitu, adanya akusisi ini Traveloka telah meraup pangsa pasar yang lebih besar khususnya Asia Tenggara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here