Penjualan Smartphone Gaming Asus ROG di Indonesia Tertunda – Para gamers di Tanah Air yang sangat meminat Asus ROG Phone terpaksa harus menunggu lebih lama karena belum bisa membeli smartphone gaming tersebut.

baca juga : Asus ROG Phone Resmi Meluncur di Indonesia, Bisa di Pre-Order Bulan Januari 2019

Hal ini dikarenakan penjualan ROG Phone di Indonesia tertunda hingga bulan depan, meleset dari jadwal sebelumnya yaitu Januari 2019. Sebelumnya hal ini telah dijanjikan pada acara peluncuran bulan Desember 2018 lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Regional Director Asus Southeast Asia, Jimmy Lin. Jimmy mengatakan bahwa penjualan ini terpaksa ditunda karena pihaknya masih belum memenuhi persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30% untuk ROG Phone.

Lin mengungkapkan “Kami mengalami sedikit kendala TKDN, terkait dengan penggunaan jalur software untuk memenuhi persyaratan. Mungkin pnejualan ROG Phone baru dimulai pada Februari.”

ROG Phone merupakan sebuah ponsel gaming terbaru dari Asus dengan chipset Snapdragon 845 dibekali RAM 8GB serta kapasitas 128GB dan 512GB. Ketika peluncurannya Desember 2018 lalu, pihak asus mengatakan versi 128GB akan dijual seharga Rp. 12,9 juta di Indonesia. Untuk versi 512GB dijual dengan harga Rp. 14,9 juta.

Asus telah mulai menjual ROG Phone secara global ketika Oktober 2018 lalu. Selain ROG Phone, Asus juga pernah menunda penjualan ponsel Zenfone 5 dan Zenfone 5Z di Indonesia karena masalah TKDN.

Lin mengatakan Asus Indonesia juga akan menjual aksesoris aksesoris pendamping ponsel gaming tersebut, seperti gamepad, docking untuk desktop dan pendingin. Namun tidak semua aksesoris bakal dijual di Indonesia. Aksesoris WiGig untuk koneksi nirkabel ke TV yang disebutkan tidak akan dipasarkan di Indonesia karena tidak sesuai ketentuan frekuensi wireless setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here