Redmi Dikabarkan Pisah Dari Xiaomi Dan Menjadi Brand Sendiri – Kabar yang cukup mengejutkan terutama untuk para Mi Fans, Xiaomi akan menjadikan seri Redmi ini menjadi brand sendiri dan terpisah dari Xiaomi. Sebelumnya yang kita ketahui Redmi merupakan series dari smartphone Xiaomi.

Hal ini diungkapkan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun pada akun sosial media Weibo. Dalam postingan tersebut, Lei Jun membenarkan bahwa Redmi akan menjadi merek independen. Bahkan ia menyebutkan pemisahan ini akan diumumkan secara resmi ketika peluncuran seri pertama redmi, smartphone yang akan dibekali dengan kamera 48 MP. Launching seri pertama ini akan dijadwalkan pada 10 Januari mendatang di China.

Redmi Dikabarkan Pisah Dari Xiaomi Dan Menjadi Brand Sendiri
foto : Weibo

Langkah ini cukup mengejutkan dikarenakan sebelumnya Xiaomi juga telah mengeluarkan sub-brand yakni Pocophone. Lantas mengapa mereka menjadikan Redmi sebagai merek terpisah dari Xiaomi? Padahal seperti yang kita ketahui, Redmi tercatat sebagai series paling laris di China.

Terdapat beberapa alasan mengapa hal ini terjadi. Lei Jun mengungkapkan alasan utamanya karena mereka ingin fokus pada satu segmen. Xiaomi akan diposisikan sebagai smartphone high-end, premium dan serial flagship.

baca juga : Mint Browser, Browser Rilisan Xiaomi Yang Ringan Dan Cepat

Sementara untuk Redmi, akan smartphone yang berfokus pada value for money, memiliki harga rasional berdasarkan kemampuan dan kualitasnya. Untuk Pocophone sendiri, diposisikan smartphone premium dengan harga terjangkau.

Untuk distribusi sendiri juga ada perbedaan. Redmi akan difokuskan pada jalur e-commerce, sementara Xiaomi Mi tidak. Lei Jun berharap dengan pemisahan merek ini, masing masing akan fokus dan all out menggarap segmen pasar masing-masing. Persaingan industri smartphone yang makin tajam membuat Xiaomi memilih jalur ini untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here