Standar Baru Untuk Bluetooth 5.1, Ini Dia Keunggulannya – Special Interest Group (SIG) mengumumkan standar baru untuk Bluetooth 5.1. Hal ini dijuluki sebagai Direction Finding, dimana pengguna bisa menentukan dari mana arah sinyal dikirim.

Dilansir dari Android Pit, fitur ini memungkinkan anda menentukan lokasi dan akurasi beberapa centimeter. Menurut SIG, lokasi ini akan memainkan peran utama dalam menavigasi dalam ruangan dan juga menggantikan posisi WLAN dalam jangka panjang. Penentuan posisi GPS juga dapat ditingkatkan, terutama ditempat yang penerimaan GPS nya buruk.

baca juga : Ternyata Hal Ini Yang Buat Kamera Xiaomi Mi Mix 3 Mudah Digeser

Selain Itu, fitur liannya yaitu Generic Attributes (GATT) yang dioptimalkan untuk mencapai pemasangan yang lebih cepat. Selain itu, kecepatan tramisi yang lebih tinggi dan juga Random Channel Index yang ditingkatkan untuk mencegah adanya gangguan ketika transmisi.

Versi pendahulunya yaitu Bluetooth 5.0 menghadirkan jangkauan transmisi yang cukup luas (hingga 240 meter), konsumsi daya yang rendah dan kecepatan transfer  yang cepat yakni 2 Mbps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here