Ternyata Hal Ini Yang Buat Kamera Xiaomi Mi Mix 3 Mudah Digeser – Xiaomi Mi Mix 3 merupakan Xiaomi pertama dengan fitur slider (Sliding Mechaniscm) yang berguna untuk memunculkan kamera. Tujuannya agar Mi Mix 3 ini bisa full layar tanpa adanya bezel ataupun notch.

Mekanisme geser ini dioperasikan secara manual, berbeda dengan Oppo Find X yang otomatis. Walau terlihat tidak canggih karena manual, tapi efek kenyal ketika menggesernya ini membuat pengguna ketagihan untuk menggeser-geser Mi Mix 3.

baca juga : Beredar Spefikasi Redmi Go, Android Go Xiaomi Pertama

Dilansir dari channel Youtube JerryRigEverything, ia membedah Xiaomi Mi Mi 3 dan memperlihatkan bagaimana mekanisme geser ini bekerja. Rahasianya ternyata terdapat pada dua pasang magnet neodymium.

Satu pasang magnet neodymium ini tampak ketika JerryRigEverything mengeluarkan baterai dari Mi Mix 3. Magnet tersebut berada pada punggung landasan baterai flagship tersebut. Satu pasangnya lagi terpasang di balik layar. Nah ini yang membuat gaya tarik menarik antar dua pasang magnet ini memberikan efek kenyal ketika pengguna menggeser geser kamera Mi Mix 3.

Ketika keadaan tertutup, dua pasang magnet Mi Mix 3 ini saling menarik. Tapi ketika digeser buka, kedua pasang magnet ini otomatis menolak. Xiaomi memasang kabel pita yang masuk ke lubang motherboard untuk menyelaraskan hubungan dua pasang magnet yang ada di Xiaomi Mi Mix 3.

Ponsel geser milik Xiaomi ini diklaim bisa bertahan hingga 300.000 kali tanpa ada gangguan. Sementara untuk pengujian mandirinya, ketahanannya bisa sampai 600.000 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here