Ternyata Kamera Pocophone F1 Setara Dengan iPhone 8 – Pocophone merupakan sub brand dari Xiaomi yang meluncur pada Agustus 2018 lalu. Smartphone pertama dari sub brand ini adalah Pocophone F1 yang kita ketahui memiliki spefikasi yang cukup ganas tapi memiliki harga 4 jutaan saja.

Beberapa hari lalu, DxOMark merilis skor kemampuan dari kamera Pocophone F1 di situsnya. Tidak disangka ternyata nilai DxOMark dari Pocophone F1 kurang lebih sama dengan skor yang diraih oleh smartphone Apple yang dirilis pada tahun 2017 yakni iPhone 8 yang kita ketahui memiliki selisih harga yang cukup jauh.

Secara keseluruhan, kamera Pocophone F1 mencatat nilai akhir 91 poin sementara iPhone 8 meraih angka 92 poin. Untuk urusan fotografi, Pocophone F1 meraih skor 92 poin, selisih  1 poin dengan iPhone 8 yang meraih skor 93 poin. Skor ini diraih kaerna kamera Pocophone F1 mampu menghasilkan warna cerah serta memiliki autofocus yang akurat.

Ternyata Kamera Pocophone F1 Setara Dengan iPhone 8
foto : DxOMark

Walau begitu, kamera sekunder disebut tidak membantu kamera utama untuk bokeh ketika minim cahaya. Padahal kamera utama membutuhkan bantuan dari kamera sekunder ketika menangkap foto dalam kondisi low light.

baca juga : Ternyata Hal Ini Yang Buat Kamera Xiaomi Mi Mix 3 Mudah Digeser

Untuk perekaman video, Pocophone F1 meraih skor yang sama dengan iPhone 8 yakni 90 poin. Perekaman video kamera Pocophone F1 disebut bisa menghasilkan gambar dengan kaya warna dan autofocus beserta stabilization yang dapat di bilang setara dengan iPhone 8.

Ternyata Kamera Pocophone F1 Setara Dengan iPhone 8
foto : DxOMark

Walau begitu, dibawah Pocophone terdapat smartphone Mi Note 3 dan Google Pixel generasi pertama dengan skor akhir DxOMark 90 poin. Diatasnya ada Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Plus yang meraih skor akhir DxOMark 94 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here