WhatsApp Kini Hanya Dapat Forward Pesan Sebanyak 5 Kali – Pembatasan forward pesan ke kontak WhatsApp kini dibatasi 5 kali dan fitur ini telah berlaku dalam skala global. Awalnya fitur ini hanya berlaku di India, dari maksimal pengiriman pesan ke 256 kontak, kini hanya bisa 5 kontak saja. Sementara diwaktu yang sama, secara global juga baru berlaku maksimal 20 kontak saja.

Ini dilakukan untuk menekan peredaran hoaks yang merajalela di India. Tidak lama kemudian, fitur tersebut resmi menyambangi Indonesia mulai hari ini. Alasannya juga sama, menekan peredaran hoaks yang semakin menjamur.

“Kami akan terus mendengar feedback tentang pengalaman pengguna dan seiring waktu, kami akan mencari tahu cara baru untuk mengatasi konten viral” imbuh dari perwakilan WhatsApp.

baca juga : Predator Thronos, Kursi Gaming Mewah Seharga Rp. 299 Juta

WhatsApp telah menguji coba fitur ini 6 bulan terakhir. Menurutnya dalam masa uji coba ini terjadi penurunan jumlah pesan berantai yang cukup drastis. Pada kesempatan yang berbeda, VP Public Policy & Communiaction WhatsApp Victoria Grad yang hadir dalam peluncuran pembatasan fitur forward di Indonesia mengatakan adanya penurunan sebanyak 20% sejak fitur itu diberlakukan sekitar bulan Juli atau Agustus 2018 lalu.

Pembaruan ini akan datang ke pengguna Android dulu baru disusul pengguna Ios. Meski ada pembaruan batasan, pesan yang telah diteruskan akan tetap dilabeli diteruskan seperti sebelum ada pembaruan. Sehingga pengguna dapat mengetahui bahwa pesan tersebut merupakan hasil forward.

Ketika forward sudah mencapai batas maksimal, maka akan muncul pop up kepada pengirim bahwa ia telah mencapai batas maksimal forward.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here