Xiaomi Mi A1 Mulai Mendapatkan Update Android 9.0 Pie – Xiaomi Mi A1, smartphone dari Xiaomi yang menggunakan Android One ini akhirnya mendapatkan pembaruan sistem operasi terbaru yakni Android 9.0 Pie.

Update OS terbaru ini berukuran 1.074 MB dan juga membawa fitur fitur terbaru ala Android 9.0. Seperti fitur adaptive battery dan adaptive display untuk mengukur pemakaian baterai dan juga tingkat kecerahan layar berdasarkan situasi penggunaan.

baca juga : Ternyata Asus Juga Membawa ROG Phone Masuk Ke Indonesia Pada 11 Desember!

Ada juga fitur terbaru dari Google yakni Digital wellbeing yang berfungsi mengatur durasi penggunaan ponsel berdasarkan kebutuhan dan kebiasaan pengguna.

Pembaruan update untuk Mi A1 ini pertama kali dilaporkan oleh salah satu pengguna Mi A1 di Bangladesh. Diperkirakan bahwa perbaruan ini akan menyapa para pengguna Xiaomi Mi A1 di berbagai negara secara bertahap.

Xiaomi Mi A1 Mulai Mendapatkan Update Android 9.0 Pie
foto : MIUI Forums

Notifikasi tersebut akan diberikan setelah update tersedia. Untuk mengecek manual, anda dapat melakukannya melalui menu Settings > About > Software Update.

Ketika pertama kali meluncur pada September tahun lalu, Mi A1 telah menjalankan Android 7.0 Noughat yang kemudian mendapatkan pembaruan ke Android 8.0 Oreo.

Ponsel – ponsel Android one juga mendapatkan jaminan update software selama dua tahun, maka dari itu Mi A1 mendapatkan pembaruan ke Android 9.0 Pie. Dua penerus Xiaomi Mi A1, yakni Mi A2 dan Mi A2 Lite juga diketahui telah mendapatkan pembaruan Android 9.0 Pie bulan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here